Berita Suara Rakyat

Bidik Atlit Sejak Dini
BLORA, SR - Untuk mempersiapkan lebih dini jelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat yang akan diselenggarakan pertengahan tahun ini, Perguruan Tapak Suci (TS) adakan penjaringan atlit lebih awal. Sekitar 200 pesilat putra putri, perwakilan dari masing-masing kecamatan di Blora mengikuti kejuaraan Tapak Suci ke IX ini.
Kejuaran itu sendiri sebagi penjaringan atlet guna memilih wakilnya yang akan dikirim ke tingkat propinsi. Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Supriyanto, ST. saat ditemui SR di sela-sela pertandingan, Minggu (15/3) lalu.
“Ke 200 pesilat tersebut pilihan dari masing-masing kecamatan. Kecuali Kunduran yang tidak mengirimkan atletnya,” kata Supriyanto,ST.
Kejuaraan tingkat kabupaten itu sendiri terbagi dalam 36 kelas pertandingan, baik seni maupun laga. Tingkat pra remaja (SD & SMP) juara umum diraih wilayah perguruan silat TS Kecamatan Randublatung yang diwakili dari gabungan SD dan SMP di wilayah itu.
Sedang tingkat remaja diraih cabang TS SMK Muhammadiyah Blora setelah sebelumnya bersaing ketat dengan cabang TS SMA 2 Blora. Sementara untuk penguasaan tehnik Seni Silat putra juara pertama diraih siswa SD Kedung Jenar 1 Blora atas nama Mughnii Septindra Kharisma, setelah menyisihkan 52 pesilat lainya.
Pertandingan ini menurut Dewan Pelatih TS Kabupaten Blora Sumarno, adalah sebagai langkah awal mempertahankan beberapa predikat juara ditingkat propinsi. “Ini merupakan langkah awal persiapan kami, untuk mempertahankan juara propinsi yang tahun lalu diraih beberapa pesilat,” ungkapnya. (Roes)

Minggu, 14 Februari 2010

Kejuaraan Pencak Silat Perguruan Seni Bela Diri Indonesia Tapak Suci Ke- XII Putera Muhammadiyah Antar Unit Latihan Se-Kab. Blora




Kejuaraan Pencak Silat Perguruan Seni Bela Diri Indonesia Tapak Suci Ke- XII Putera Muhammadiyah Antar Unit Latihan Se-Kab. Blora, akan dilaksanakan tgl 26 Pebruari 2010, bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Blora, Sekretariat: Jln. Gatot Subroto Km. 1, 58213

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar